Detail Cantuman Kembali
NURUL SHAFIKA - Personal Name

ANTESEDEN DAN DETERMINAN PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS TINDAKAN PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) (Studi Wajib Pajak Orang Pribadi Terdaftar di KPP Pratama Samarinda)


Nurul Shafika 2020. Anteseden dan Determinan Persepsi Wajib Pajak atas Tindakan Penggelapan Pajak (Tax Evasion) (Studi Wajib Pajak Orang Pribadi Terdaftar di KPP Pratama Samarinda). Dibawah bimbingan Bapak Zaki Fakhroni dan Bapak Indra Suyoto Kurniawan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh anteseden dan determinan persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan pajak (tax evasion). Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas yang terdaftar di KPP Pratama Samrinda. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode judgement sampling, dihitung menggunakan rumus slovin ditentukan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan program Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa niat berperilaku berpengaruh positif terhadap tiga determinan persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan pajak yaitu pelayanan fiskus, keadilan pajak dan biaya kepatuhan pajak. Pelayanan fiskus tidak berpengaruh dan berarah positif terhadap persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan pajak. Keadilan pajak tidak berpengaruh da berarah negatif terhadap persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan pajak. Biaya kepatuhan pajak berpengaruh positif terhadap persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan pajak.

Kata kunci: niat berperilaku, pelayanan fiskus, keadilan pajak, biaya kepatuhan, persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan pajak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANTESEDEN DAN DETERMINAN PERSEPSI WAJIB PAJAK ATAS TINDAKAN PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) (Studi Wajib Pajak Orang Pribadi Terdaftar di KPP Pratama Samarinda)
Pengarang NURUL SHAFIKA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2020
Subyek niat berperilaku, pelayanan fiskus, keadilan pajak
biaya kepatuhan
persepsi wajib pajak atas tindakan penggelapan paj
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua