Detail Cantuman Kembali

Kepentingan Pakistan dalam Kerjasama China-Pakistan Economic Corridor

Putri Annisa Rizkhya Rijaya, 1302045054, dengan skripsi berjudul “Kepentingan Pakistan dalam Kerjasama China-Pakistan Economic Corridor” di bawah bimbingan Bapak Tendy, S.Sos, M.Si, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepentingan Pakistan dalam kerjasama China-Pakistan Economic Corridor. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan sumber data yang diperoleh dari buku, jurnal, website, dan berita yang valid. Dalam penelitian ini penulis menggunakan konsep geoekonomi dari Sanjaya Baru.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepentingan Pakistan dalam kerjasama China-Pakistan Economic Corridor didorong oleh empat aspek yaitu knowledge power and demographic transition yaitu kepentingan Pakistan didorong oleh kebutuhan akan pengetahuan dan akses pendidikan untuk dapat mendorong perubahan struktur masyarakat tradisional menjadi modern, agrarian transformation and search for resources yaitu keinginan untuk mewujudkan transformasi masyarakat agraris menuju ke masyarakat industri; social and political transformation yang merupakan motivasi untuk membangun peradaban modern dengan adanya kebangkitan kelas menengah menuju masyarakat kelas bisnis, dan fiscal capacity to fund military capability yaitu motivasi untuk mencapai kepentingan militer melalui kerjasama ekonomi yang menguntungkan dengan mitra.
Kata Kunci: Pakistan, China, CPEC, Geoekonomi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kepentingan Pakistan dalam Kerjasama China-Pakistan Economic Corridor
Pengarang Putri Annisa Rizkhya Rijaya - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PUT k 2018
Subyek Pakistan, China, CPEC, Geoekonomi.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua