Detail Cantuman Kembali
ARI HARDIANTO - Personal Name

HUMAN RELATION DAN GAYA KEPEMIMPINAN SERTA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DALAM PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA SERTA KINERJA KARYAWAN PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk AREA KALIMANTAN TIMUR DAN KALIMANTAN UTARA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh human relations dan gaya kepemimpinan serta organizational citizenship behavior dalam pengaruhnya terhadap motivasi dan kepuasan kerja serta kinerja karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.
Perolehan data primer dilakukan melalui media kuesioner untuk mengetahui persepsi responden terhadap variabel dalam penelitian. Responden ditentukan berdasarkan populasi karyawan PT. Bank Mandiri (Perseor) Tbk Area Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dan penentuan sampel dengan menggunakan metode Slovin dengan tingkat error sebesar 5%. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah dengan Structural Equation Modeling (SEM) melalui software SmartPLS 3.2.8 dengan tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa human relations berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi. Human relations berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja. Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja. Organization citizenship behavior berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap motivasi. Organization citizenship behavior berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja.
Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dan berpengaruh positif namun tidak signfikan terhadap kepuasan kerja. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.
Kata kunci : Human Relation, Gaya Kepemimpinan, Organization Citizenship, motivation, Kepuasan Kerja, Kinerja

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUMAN RELATION DAN GAYA KEPEMIMPINAN SERTA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DALAM PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA SERTA KINERJA KARYAWAN PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk AREA KALIMANTAN TIMUR DAN KALIMANTAN UTARA
Pengarang ARI HARDIANTO - Personal Name
No. Panggil DISERTASI ARI h 2020
Subyek Human Relation, Gaya Kepemimpinan, Organization
Organization Citizenship, motivation
Kepuasan Kerja, Kinerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan DOKTOR ILMU MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua