Detail Cantuman Kembali
YEREMIA LEDI - Personal Name

TINJAUAN HISTORIS PEMBENTUKAN KABUPATEN KUTAI BARAT

Yeremia Ledi, 2020. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Tinjauan Historis Pembentukan Kabupaten Kutai Barat. Dibimbing oleh Dr. H. Asnar M. Si, selaku pembimbing I dan Dr. Jamil S. Pd. M. AP selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan latar belakang pembentukan daerah Kabupaten Kutai Barat. Selain itu penelitian ini juga dimaksudkan untuk menjelaskan dampak Pemekaran Kabupaten Kutai Barat terhadap kehidupan masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu penelitian sejarah. Adapun metode yang digunakan yaitu Heuristik, Kritik, Interpretasi dan Historiografi. Fokus penelitian membahas latar belakang pembentukan Kabupaten Kutai Barat sebagai daerah otonomi baru, selain itu penelitian ini juga membahas dampak dari berdirinya Kabupaten Kutai Barat sebagai daerah otonomi baru dalam perkembangan pembangunan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang pembentukan Kabupaten Kutai Barat sebagai daerah otonomi baru yang disebabkan oleh kondisi politik di pemerintahan, sosial ekonomi dan budaya. Dalam aspek politik dan pemerintahan, serta pembangunan yang tidak merata, pelayanan administrasi dan manajemen publik yang tidak berjalan dengan baik, sehingga dalam hal sosial ekonomi terdapat ketimpangan kehidupan masyarakat di pedesaan dengan masyarakat di daerah perkotaan. Dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik, hal ini didukung oleh adanya program percepatan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat tertuang dalam undang-undang otonomi daerah yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga pembangunan dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul TINJAUAN HISTORIS PEMBENTUKAN KABUPATEN KUTAI BARAT
Pengarang YEREMIA LEDI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YER t 2020
Subyek Tinjauan Historis, Kabupaten Kutai Barat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua