Detail Cantuman Kembali
NASRUL HIDAYAT - Personal Name

PERBEDAAN SALINITAS DAN OKSIGEN TERLARUT SAAT PASANG SURUT SUNGAI PERTAMBAKAN DI MUARA PASER KABUPATEN PASER

Nasrul Hidayat 2020. Perbedaan Salinitas dan Oksigen Terlarut (DO) saat Pasang Surut Sungai Pertambakan di Muara Paser Kabupaten Paser (di bimbing oleh Abdunnr dan Mursidi).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan salinitas dan oksigen terlarut (DO) pada saat pasang maupun surut, terdapat 7 titik stasiun di lokasi penelitian yang telah ditentukan di sungai pertambakan muara paser, penelitian ini dilaksanakan pada bulan oktober 2019.
Nilai rata – rata salinitas saat pasang dan surut 34 – 35 ‰. Nilai salinitas tertinggi dari setiap stasiun, terdapat di stasiun 4 dangan nilai 38‰ pada saat pasang. Sedangkan salinitas terendah terdapat pada satasiun 5 dengan nilai 31‰ pada saat pasang.
Nilai rata – rata DO atau oksigen terlarut telah memiliki nilai kisaran antara 3.69 – 4.36 mg/l. Nilai DO atau oksigen terlarut tertinggi terdapat pada stasiun 5 dan 7 dengan nilai 5.22 dan 5.44 mg/l pada waktu pasang, tetapi nilai tertinggi pada waktu surut terdapat pada stasiun 1 dengan nilai 5.25mg/l. Di samping itu, nilai DO atau oksigen terlarut terendah terdapat pada stasiun 3 dengan nilai 2.94 pada saat pasang, namun nilai terendah pada waktu surut terdapat pada stasiun 4 dan 5 pada ulangan ke dua dengan nilai 2.50 mg/l.
Kata kunci : Salinitas Oksigen Terlarut Sungai Pertambakan Muara Paser.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERBEDAAN SALINITAS DAN OKSIGEN TERLARUT SAAT PASANG SURUT SUNGAI PERTAMBAKAN DI MUARA PASER KABUPATEN PASER
Pengarang NASRUL HIDAYAT - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAS p 2020
Subyek Salinitas Oksigen Terlarut Sungai Pertambakan Muar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan MANAJEMEN SUMBER DAYA PERAIRAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua