Detail Cantuman Kembali
Sajid Muhammad Wildan - Personal Name

PROCEDURAL GENERATION UNTUK TERRAIN MODELLING MENGGUNAKAN METODE MIDPOINT DISPLACEMENT PADA GAME ENGINE UNITY

Dunia virtual 3D telah berkembang dari primitif ke setidaknya secara visual, sangat maju dan kompleks. Namun, proses pemodelan, alat, dan teknik yang digunakan untuk membuat terrain belum cukup maju secara signifikan. Pemodelannya masih menggunakan proses-proses yang melelahkan dan iteratif serta membutuhkan keterampilan pemodelan 3D secara khusus. Manual Terrain Modelling adalah proses yang memakan waktu lama dan membutuhkan usaha yang besar karena mencakup dataran maupun perairan yang sangat luas dan relief yang acak. Procedural generation adalah salah satu topik utama yang menjadi perhatian dalam dunia grafika computer untuk mendesain sebuah prosedur yang dapat membangkitkan konten secara otomatis yang bergantung kepada algoritma daripada harus mendesain secara manual , Namun sampai saat ini belum ada procedural content generation bawaan game engine yang dapat membantu pengembang dalam menciptakan kandidat konten game yang bisa mempercepat produksi dan bisa dimodifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah menciptakan suatu reusable package yang dapat mempercepat produksi konten game khusus untuk terrain modelling.
Keywords : Terrain Modelling, Procedural Generation, Midpoint Displacement, 3D Modelling.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROCEDURAL GENERATION UNTUK TERRAIN MODELLING MENGGUNAKAN METODE MIDPOINT DISPLACEMENT PADA GAME ENGINE UNITY
Pengarang Sajid Muhammad Wildan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAJ p 2020
Subyek Terrain Modelling, Procedural Generation, Midpoint
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua