Detail Cantuman Kembali
ADE WISNU PRATAMA - Personal Name

PENGARUH KUALITAS INPUT DATA DAN PENGUATAN PENGGUNA DATA SERTA DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH DAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN KUTAI TIMUR

Sistem Informasi Daerah (SIMDA) merupakan program aplikasi computer yang terintegrasi dan dapat membantu proses administrasi pemerintah daerah, khususnya pada perencanaan dan laporan keuangan. Tujuan dari studi ini untuk menyajikan pengaruh dari kualitas input data, tingkat penguatan pengguna, dan dukungan manajemen puncak terhadap implementasi SIMDA dan kualitas laporan keuangan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur. Studi dirancang dengan pendekatan hypotetico-deductive method. Data dihimpun berdasarkan survey melalui 62 narasumber yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada pemerintahan Kabupaten Kutai Timur selama Januari – Maret 2020. Temuan empiris mengungapkan bahwa kualitas input data berpengaruh positif, tetapi tidak signifikan terhadap implementasi SIMDA. Disatu sisi, tingkat penguatan pengguna dan dukungan manajemen puncak telah berpengaruh positif dan signifikan terhadap implementasi SIMDA. Adapun implementasi SIMDA juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan.
Dalam peningkatan penggunaan aplikasi SIMDA, perlu adanya perbaikan dari segi sumber daya manusia dan teknologi yang lebih mapan.
Kata kunci: kualitas input data, tingkat penguatan pengguna, dukungan manajemen puncak, implementasi SIMDA, kualitas laporan keuangan.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS INPUT DATA DAN PENGUATAN PENGGUNA DATA SERTA DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH DAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang ADE WISNU PRATAMA - Personal Name
No. Panggil TESIS ADE p 2020
Subyek kualitas input data, tingkat penguatan pengguna, d
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua