PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN SELEBRITI ENDORSER SHAMPOO PANTENE TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI DI KOTA SAMARINDA
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengrtahui bagaimana pengaruh daya tarik iklan dan selebriti endorser terhadap citra merek dan niat beli shampoo pantene di kota Samarinda. Penelitian dilakukan di kota Samarinda dengan menggunakan 150 responden, berdasarkan hasil kuisioner yang telah disebar maka dapat diketahui jumlah responden yang akan dianalisis 150 responden. Adapun analisis data yang digunakan oleh penulisan Structural Equation Model (SEM). Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis multivariate yang dijalankan melalui program PLS. Analisis data melalui Partial Least Square (PLS) dilakukan melalui dua tahap, yaitu : Pertama, Menilai outer model atau model pengukuran. Kedua, Menilai inner model atau model Struktural. Hasil penilaian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan antara daya tarik iklan terhadap citra merek shampoo pantene di kota Samarinda, Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara selebriti endorser terhadap citra merek shampoo pantene di kota Samarinda. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara daya tarik iklan terhadap niat beli shampoo pantene di kota Samarinda, Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara selebriti endorser terhadap niat beli shampoo pantene di kota Samarinda, Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap niat beli shampoo pantene di kota Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN SELEBRITI ENDORSER SHAMPOO PANTENE TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | CITRA SARASWATI SABRI - Personal Name |
No. Panggil | TESIS CIT p 2020 |
Subyek | Daya Tarik Iklan, Selebriti Endorser, Citra Merek, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Magister Manajemen |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY