Detail Cantuman Kembali
Rhizkyliamie Rossantda - Personal Name

PERAN PENYULUH PERIKANAN TERHADAP PENGEMBANGAN KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN “MORISAMA” DI DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU

Rhizkyliamie Rossantda, 2020. Peran penyuluh perikanan terhadap pengembangan kelompok pembudidaya ikan “Morisama” di Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu.
Tujuan penelitian ini mengetahui tingkat peran penyuluh terhadap pengembangan kelompok pembudidaya ikan di Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu.

Penelitian dilaksanakan selama 14 bulan dimulai pada bulan Agustus 2019 dan berakhir pada bulan September 2020. Tahapan penelitian meliputi persiapan, pengumpulan data, menganalisis hasil, pembahasan dan laporan akhir skripsi. Penelitian ini dilakukan di Desa Jembayan Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Peran penyuluh terdiri dari empat indikator yaitu (penyuluh sebagai pemimpin, penyuluh sebagai pembimbing, penyuluh sebagai organisator dan dinamisator, penyuluh sebagai teknis). Pengukuran ke empat indikator peran penyuluh dapat di ukur dengan menggunakan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus. Data analisis dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan model skala likert. Setiap item pertanyaan diberikan skor yang dinyatakan dalam bilangan bulat (1,2,3) sesuai dengan pilihan responden.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran penyuluh perikanan terhadap pengembangan kelompok pembudidaya ikan “Morisama” dapat dilihat secara parsial dan akumulatif. Peran penyuluh perikanan secara parsial untuk indikator penyuluh sebagai pemimpin dan sebagai organisator dan dinamisator berada pada kategori interval kelas sedang. Sedangkan peran penyuluh sebagai pembimbing dan sebagai teknisi kategori interval kelas tinggi. Secara akumulatif peran penyuluh perikanan berada pada kategori sedang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PENYULUH PERIKANAN TERHADAP PENGEMBANGAN KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN “MORISAMA” DI DESA JEMBAYAN KECAMATAN LOA KULU
Pengarang Rhizkyliamie Rossantda - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RHI p 2020
Subyek Peran Penyuluh Perikanan, Indikator Peran Penyuluh
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Sosial ekonomi perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua