Detail Cantuman Kembali

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GO-RIDE KECAMATAN SAMBUTAN

Ari Anugrah Putra Perdana, ”Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Konsumen Go-Ride Kecamatan Sambutan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kepuasan konsumen Go-Ride kecamatan Sambutan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk mengambil kesimpulan.
Alat analisis data yang di gunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS versi 22.0. Populasi dan sampel yang digunakan adalah masyarakat kecamatan Sambutan kota Samarinda sebantak 100 responden dengan teknik simple random sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yang berada dikecamatan Sambutan. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0.404 hal ini menunjukkan besarnya proporsi sumbangan variabel komunikasi interpersonal (X) sebesar 40.40% terhadap kepuasan konsumen (Y) konsumen Go-Ride sedangkan sisanya sebesar (100%-40.40%) 59.60% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diketahui dan tidak diperhitungkan peneliti dalam model regresi.
Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal yang dilakukan pengemudi memberikan rasa nyaman dan aman kepada konsumen yang membuat konsumen merasa puas dan menggunakan kembali jasa Go-Ride dari perusahaan Gojek dan konsumen yang telah menikmati jasa dari Go-Ride karena pelayanan dari segi komunikasi interpersonalnya membuat konsumen merekomendasikan untuk menggunakan layanan Go-Ride di aplikasi Gojek kepada orang disekitarnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GO-RIDE KECAMATAN SAMBUTAN
Pengarang ARI ANUGRAH PUTRA PERDANA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARI p 2020
Subyek Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Konsumen, GoJek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua