Detail Cantuman Kembali
NORACHMAN SUGITO - Personal Name

PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH DAN INVESTASI SERTA TENAGA KERJA TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO KABUPATEN BERAU

Tujuan yang ingin dicapai melalui penelitian ini adalah menganalisis dan mengetahui pengaruh Investasi dan Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja dengan Pengeluaran Pemerintah Sebagai Moderasi terhadap Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten Berau, dengan menggunakan analisis regresi.
Penelitian ini adalah penelitian kausalitas, yang menganalisis pengaruh variabel Independent terhadap variabel Dependent. Variabel yang digunakan adalah variabel Investasi, Tingkat Partisipasi Tenaga Kerja Pria dan Wanita,Pengeluaran Pemerintah terhadap Produk Domestik Regional Bruto. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder time series tahun 2008 hingga tahun 2017 yang bersumber dari BPS Provinsi dan sumber lainnya di Instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Data yang telah dikumpulkan selanjutnya dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif untuk memberikan hipotesis yang diajukan dengan menggunakan alat analisis regresi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengeluaran Pemerintah berpengaruh tidak signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto. Investasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto. Tenaga Kerja berpengaruh signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto.
Kata Kunci : Investasi, Pengeluaran Pemerintah, Tenaga Kerja, Produk Domestik Regional Bruto.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGELUARAN PEMERINTAH DAN INVESTASI SERTA TENAGA KERJA TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO KABUPATEN BERAU
Pengarang NORACHMAN SUGITO - Personal Name
No. Panggil TESIS NOR p 2019
Subyek Investasi, Pengeluaran Pemerintah, Tenaga Kerja, P
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER ILMU EKONOMI S2
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua