PENGARUH CUSTOMER TRUST DAN COMPANY IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA DI SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer trust dan company image terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Biro Klasifikasi Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan dari PT BKI dengan jumlah 95 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner pada responden yang merupakan pelanggan di PT BKI, dimana kuesioner disebarkan kepada pelanggan-pelanggan tersebut. Penelitian ini menggunakan alat analisis data yaitu partial Least Square (PLS), kemudian penelitian ini menggunakan metode analisis model persamaan struktural atau Path Analysis untuk mengetahui hubungan kausal antara variabel laten yang terdapat dalam persamaan struktural. Alat yang digunakan dalam mengolah data menggunakan program Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) customer trust berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, 2) company image berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, 3) customer trust berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, 4) company image berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, 5) customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty.
Kata Kunci: Customer Trust, Company Image, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CUSTOMER TRUST DAN COMPANY IMAGE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA PT. BIRO KLASIFIKASI INDONESIA DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | SYARIFUL MAHSYAR - Personal Name |
No. Panggil | TESIS SYA p 2020 |
Subyek | Customer Trust, Company Image, Customer Satisfacti |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen Pemasaran S2 |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY