Detail Cantuman Kembali
Anisa - Personal Name

Pengaruh Capital Structure Terhadap Firm Value Dengan Profitability Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara capital structure dan terhadap firm value dengan profitability sebagai variabel mediasi pada perusahaan sektor pertambangan yang go public di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitataif yang diharapkan dapat mengukur pengaruh antar variabel. Pengumpulan data dilakukan menggunakan data sekunder dari situs resmi Bursa Efek Indonesia yaitu IDX (Indonesia Stock Exchange) sebanyak 21 Perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI yang tergolong perusaahan yang mencapai profit dalam kurun waktu tiga tahun (2016, 2017 dan 2018).
Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SmartPls 3.0. Hasil penelitian yang pertama menunjukan bahwa variabel profitability merupakan variabel yang memediasi pengaruh antara capital structure dengan firm value, dengan sifat mediasi parsial. Hasil penelitian kedua yaitu bahawa tidak ada pengaruh langsung antara capital structure dengan firm value. Hasil berikutnya adalah bahwa ada pengaruh antara profitability dengan firm value.
Persepsi investor akan menjadi baik terhadap perusahaan jika perusahaan mampu mengelo perusahaan dengan efisien yang tercermin dari meningkatnya return on asset (ROA) dan return on equity (ROE).

Kata Kunci: capital structure, firm value, profitability

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Capital Structure Terhadap Firm Value Dengan Profitability Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang Anisa - Personal Name
No. Panggil TESIS ANI p 2020
Subyek Manajemen Keuangan
capital structure, firm value, profitability
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Magister Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua