STRATEGI PROMOSI OLEH CV. ISTANA UTAMA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN BORNEO SAMARINDA
Rita Hayati, 1402095199, Strategi Promosi Oleh CV. Istana Utama Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Taman Borneo Samarinda dibawah bimbingan Ibu Dra. Lilis Juliati, M.Ap dan Bapak Fareis Althalets, S.Par., M.Par.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh CV. Istana Utama dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Taman Borneo. Fokus penelitian ini yaitu Strategi Promosi oleh CV. Istana Utama serta faktor penghambat dan pendukung dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Taman Borneo Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik observasi dan wawancara kepada pihak CV. Istana Utama untuk mengetahui Strategi promosi apa saja yang dilakukan mereka selama ini; Pengunjung Taman Borneo bagaimana tanggapan mereka mengenai strategi promosi dan juga kepuasan mereka dalam kunjungan ke Taman Borneo Samarinda.
Hasil dari penelitian ini adalah CV. Istana Utama sudah cukup baik karena telah memiliki dan menjalankan strategi promosi pariwisata namun dalam pelaksanaannya masih kurang efektif karena anggaran dana yang dapat menghambat kegiatan promosi sehingga menyebabkan sebagian besar pengunjung memperoleh informasi tentang Taman Borneo Samarinda bukan dari media promosi dari CV. Istana Utama.
Anggaran dana untuk promosi di Taman Borneo sangat terbatas sehingga CV. Istana Utama diharapkan dapat memanfaatkan media internet seperti media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Peta untuk lokasi-lokasi yang ada di Taman Borneo Samarinda agar memudahkan wisatawan mengingat luasnya Taman Borneo Samarinda. Hal ini sangat membantu untuk wisatawan yang baru pertama kali berkunjung.
Kata Kunci : Strategi, Promosi, Pariwisata.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PROMOSI OLEH CV. ISTANA UTAMA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN BORNEO SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | RITA HAYATI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIT s 2020 |
Subyek | Strategi, Promosi, Pariwisata. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Admin Bisnis Parawisata |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY