Detail Cantuman Kembali
Andra Saputra - Personal Name

KAJIAN KELAYAKAN EKONOMI TEKNIK PADA KEGIATAN PENAMBANGAN PASIR SUNGAI MAHAKAM CV SEMOGA BERKAH, SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR

Ekonomi Teknik adalah suatu teknik analisis dalam pengambilan keputusan, dimana terdapat beberapa alternatif rancangan teknis atau rencana investasi yang secara teknis dianggap sama-sama memenuhi persyaratan dan hendak dipilih salah satu yang paling ekonomis. Maka, sebelum investasi tersebut dilaksanakan, seyogyanya rencana tersebut telah teruji kelayakan ekonomisnya disamping kelayakan. Penelitian ini bertujuan untuk mnghitung biaya-biaya serta mengkaji layak atau tidaknya proyek tersebut dilaksanakan pada CV Semoga Berkah.

Analisis kelayakan investasi di CV Semoga Berkah menggunakan data dari hasil pengamatan dan wawancara dari pemilik CV secara langsung. Metode yang digunakan untuk menghitung suatu kelayakan investasi di CV Semoga Berkah adalah dari Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), Pay Back Period (PBP) dan Minimum Attractive Rate of Return (MARR). Dari metode tersebut parameter yang digunakan adalah apabila nilai NPV positif dan nilai IRR lebih besar dari nilai MARR serta nilai dari PBP lebih kecil dari umur tambang maka proyek tersebut dikatakan layak.

Hasil dari perhitungan yang telah dilakukan adalah nilai NPV sebesar Rp 124.788.631,19dan nilai IRR adalah 14% dari nilai MARR 10%serta nilai PBP sebesar 47 bulan atau 3,9 tahun.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KAJIAN KELAYAKAN EKONOMI TEKNIK PADA KEGIATAN PENAMBANGAN PASIR SUNGAI MAHAKAM CV SEMOGA BERKAH, SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Andra Saputra - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND k 2020
Subyek Ekonomi Teknik, Analisis Investasi, Kelayakan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan S1 Teknik Pertambangan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua