Detail Cantuman Kembali
Basuni - Personal Name

EVALUASI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DENGAN SASARAN KERJA PEGAWAI (STUDI KASUS DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SAMARINDA)

Evaluasi implementasi kebijakan penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil dengan sasaran kerja pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda merupakan salah satu amanat Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011.
Tujuan penilaian prestasi kerja pegawai adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier maka perlu komitmen dan konsistensi yang kuat bagi para penyelenggara negara sehingga tujuan dan sasaran dari penilaian kinerja yang berprinsip objektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan dapat tercapai.
Tujuan penelitian adalah untuk menggali, mendeskripsikan dan menganalisis evaluasi implementasi kebijakan penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil dengan sasaran kerja pegawai di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda.Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara semi terstruktur dengan informan yang disesuaikan dengan penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi implementasi kebijakan penilaian prestasi kerja dengan sasaran kerja pegawai di Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda sudah berjalan namun belum optimal dan secara formalitas berpengaruh terhadap kinerja pegawai namun secara subtansi belum sepenuhnya sesuai dengan tujuan dan harapan organisasi.
Faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan penilaian prestasi kerja dengan sasaran kerja pegawai adalah sumber daya manusia yaitu faktor individu terkait kemampuan dan pengetahuan terhadap petunjuk teknis pelaksanaan kebijakan komitmen kerja pegawai yang perlu ditingkatkan. Evaluasi implementasi penilaian prestasi kerja dengan sasaran kerja pegawai belum sepenuhnya berprinsip obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan sehingga hasil penilaian belum mampu menggambarkan kinerja sepenuhnya masing-masing pegawai.
Kata kunci : evaluasi implementasi kebijakan, sasaran kerja pegawai, penilaian prestasi kerja

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DENGAN SASARAN KERJA PEGAWAI (STUDI KASUS DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SAMARINDA)
Pengarang Basuni - Personal Name
No. Panggil TESIS BAS e 2020
Subyek evaluasi implementasi kebijakan, sasaran kerja peg
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Manajemen Sumberdaya Manusia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua