Detail Cantuman Kembali
Siti Mafiah - Personal Name

Peran Kelompok Sadar Wisata Kuala Abadi Sebagai Upaya Pengembangan Wisata Bontang Kuala

Peran kelompok sadar wisata penting bagi pengembangan pariwisata pada suatu wilayah. Kelompok Sadar Wisata Kuala Abadi merupakan lembaga yang bergerak pada bidang pariwisata di Kelurahan Bontang Kuala sebagai upaya pengembangan wisata Bontang Kuala. Namun demikian, peran Pokdarwis Kuala Abadi dirasa masih belum maksimal akibat kurangnya aktualisasi sadar wisata pada masyarakat Bontang Kuala.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kelompok Sadar Wisata Kuala Abadi Sebagia Upaya Pengembangan Wisata Bontang Kuala di Kelurahan Bontang Kuala. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 5 responden. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan dan dokumen-dokumen pendukung.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kelompok Sadar Wisata Kuala Abadi telah berperan aktif dalam pengembangan wisata Bontang Kuala berdasarkan pemberdayaan potensi masyarakat dan kemitraan pemberdayaan masyarakat, sedangkan aspek sadar wisata dan peran media belum terlaksana dengan maksimal.

Disarankan agar Pokdarwis Kuala Abadi menginisiasi kegiatan pariwisata dan membuat SOP (Standart Operasional Procedur) pengelolaan destinasi wisata dan mengaktualisasikan sadar wisata, juga melakukan evalusi terhadap program kerja dan struktur organisasi pokdarwis kuala abadi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Kelompok Sadar Wisata Kuala Abadi Sebagai Upaya Pengembangan Wisata Bontang Kuala
Pengarang Siti Mafiah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT p 2020
Subyek Pokdarwis, Sadar Wisata, Pengembangan Wisata.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua