Detail Cantuman Kembali
DWI WINDIAWATI - Personal Name

ANALISA STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA SAMARINDA DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI WISATA KAMPUNG TENUN

Dwi Windiawati, NIM. 1302055123, dengan skripsi berjudul “Analisa Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Kota Samarinda dalam Mempromosikan Potensi Wisata Kampung Tenun”, di bawah bimbingan Hj. Hairunnisa S.Sos., M.M selaku pembimbing I dan Kadek Dristiana Dwivayani S.Sos., M.Med.Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisa Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Kota Samarinda dalam Mempromosikan Potensi Wisata Kampung Tenun. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan sumber data yang diperoleh dari observasi, wawancara dan domukentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
Hasil dari penelitian Analisa Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Kota Samarinda dalam Mempromosikan Potensi Wisata Kampung Tenun menggunakan perumusan strategi yaitu mengenal khalayak, menyusun pesan, menentukan metode dan selektif penggunaan media.
Komunikasi yang digunakan Dinas Pariwisata Kota Samarinda melalui kegiatan sosialisasi secara langsung yang merupakan kegiatan untuk menyampaikan, menginformasikan, mengembangkan serta mengarahkan dan mengedukasi masyarakat khususnya para pelaku wisata di Kampung Tenun sebagai agen perubahan agar dapat mengelola dan melestarikan wisata dan budaya sekaligus, kemudian bagaimana mempromosikan hasil produksi tenunan, serta bagaimana cara memasarkan hasil produksi yang sudah di olah melalui media online yang dimiliki. Diharapkan dengan adanya promosi dilakukan dapat menambah jumlah wisatawan yang datang ke Kampung Tenun Samarinda.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, promosi, pariwisata.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISA STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA SAMARINDA DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI WISATA KAMPUNG TENUN
Pengarang DWI WINDIAWATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DWI a 2020
Subyek Strategi Komunikasi, promosi, pariwisata.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ilmu komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua