Detail Cantuman Kembali
HENNY SULISTIAWATI - Personal Name

Studi Tentang Partisipasi Junior Chamber International Dalam Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas Di Kota Samarinda

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan serta menganalisa partisipasi Junior Chamber International dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Kota Samarinda dan faktor pendukung dan penghambat dalam partisipasi Junior Chamber International dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di Kota Samarinda Penelitian ini dilaksanakan di sekretariat Junior Chamber International di Kota Samarinda.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana (2014).
Hasil penelitian menunjukan bahwa partisipasi Junior Chamber International (JCI) Indonesia, Provinsi Kalimantan Timur dalam membantu memenuhi hak-hak penyandang disabilitas dilakukan melalui bentuk tenaga pada program Walk For Autism dan bentuk dukungan dilakukan dengan membangun dialog, komunikasi dan kemitraan dengan pemerintah serta penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM D) bagi pengendara motor disabilitas.
Adapun yang menjadi faktor pendukung dari partisipasi Junior Chamber International (JCI) Indonesia, Provinsi Kalimantan Timur dalam membantu memenuhi hak-hak penyandang disabilitas meliputi jumlah sumberdaya manusia yang memadai, adanya management training yang dilakukan secara berkala, dan relasi yang dibangun tokoh publik.
Sementara yang menjadi faktor penghambat yakni adanya perbedaan generasi sumberdaya manusia, kendala komunikasi relawan sekolah dengan guru Sekolah Laur Biasa serta kemampuan manajemen waktu yang masih rendah.
Kata Kunci : Partisipasi, Penyandang Disabilitas

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Tentang Partisipasi Junior Chamber International Dalam Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas Di Kota Samarinda
Pengarang HENNY SULISTIAWATI - Personal Name
No. Panggil TESIS HEN s 2020
Subyek Partisipasi, Penyandang Disabilitas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua