Detail Cantuman Kembali
MUCHLIS GUSTIAWAN - Personal Name

Implementasi Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Penghijuan Kota Samarinda

Muchlis Gustiawan, “Implementasi Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 tentang Penghijauan Kota Samarinda”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Syahrani, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Dr. Fajar Apriani, M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 tentang Penghijauan Kota Samarinda serta faktor-faktor penghambat dalam implementasi Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 tentang Penghijauan Kota Samarinda Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, dimana data primer di dapat dari key informan melalui teknik purposive sampling. Selain itu informan lainnya dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen berupa Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 tentang Penghijauan Kota dan data pendukung lainnya.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah model interaktif. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa implementasi Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 tentang Penghijauan Kota Samarinda belum terlaksana maksimal hal ini dapat dilihat dari masyarakat yang tidak mengetahui aturan yang jelas mengenai izin dalam penebangan dan pemangkasan serta pengangkutan hasil penebangan dan pemangkasan tanaman penghijauan, kurangnya sosialisasi kepada masyarakat selaku sasaran kebijakan sehingga masyarakat tidak tahu mengenai isi dari kebijakan serta faktor-faktor penghambat lainnya seperti faktor kurangnya fasilitas penunjang pelaksanaan penghijauan, faktor kurang peduli masyarakat terhadap penghijauan kota dan faktor ketidaksesuaian antara laporan masyarakat kepada pemerintah daerah terkait penghijauan kota.
Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Penghijauan Kota, Ruang Terbuka Hijau

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Peraturan Daerah Nomor 19 Tahun 2013 Tentang Penghijuan Kota Samarinda
Pengarang MUCHLIS GUSTIAWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUC i 2020
Subyek Implementasi Kebijakan, Penghijauan Kota, Ruang Te
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua