PENGARUH PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE DAN KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT MEMBELI KEMBALI PADA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE
Pengaruh dari pengalaman dan kepuasan berbelanja online dengan kepercayaan dan niat pembelian kembali. Penelitian ini diadakan pada para konsumen Shopee di Samarinda, diarahkan oleh Dosen Prof. DR. H. Djoko Setyadi, M.Sc dan Dr. H. Adi Wijaya, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dampak dari pengalaman dan kepuasan berbelanja online dengan kepercayaan dan niat untuk melakukan pembelian kembali pada konsumen Shopee di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisa kuantitatif menggunakan jalur analisis yang mana hasilnya di proses menggunakan aplikasi SPSS dan SEM AMOS. Penelitian ini menggunakan 140 orang sebagai sampel. Untuk mendapatkan data penelitian digunakan formulir kuisioner dngan 5 Skala Likert. Penelitian dengan Uji Asumsi Klasik juga telah dilakukan.
Berdasarkan pada model struktural dapat dibuktikan bahwa pengalaman berbelanja online berdampak positif dan signifikan pada keprcayaan dan kepuasan untuk membeli kembali. Pengalaman berbelanja online tidak signifikan pada niat untuk membeli kembali. Kepuasan memiiki dampak positif dan signifikan pada niat untuk membeli kembali.
Kata Kunci : Pengalaman berbelanja online, Kepuasan, Kepercayaan, Niat untuk membeli kembali
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE DAN KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT MEMBELI KEMBALI PADA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE |
---|---|
Pengarang | Astrid Napita Sitorus - Personal Name |
No. Panggil | TESIS AST p 2020 |
Subyek | Pengalaman,Kepuasan,Kepercayaan, Niat Membeli Kemb |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Magister Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY