Detail Cantuman Kembali
LENNY - Personal Name

Peningkatan Kemampuan Berbahasa Lisan Pada Anau usia 2-3 Tahun Melalui mendongeng di TPA Kebun Kita Samarinda

Lenny, 2020. Peningkatan kemampuan berbahasa lisan pada anak usia 2-3 tahun melalui mendongeng di TPA Kebun Kita Samarinda. di bawah Bimbingan Dr. H. Budi Rahardjo,M.S Sebagai Pembimbing I dan Fachrul Rozie,S.Pd M.Pd Sebagai Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Berbahasa Lisan Pada Anak Usia 2-3 Tahun Melalui Mendongeng dengan menggunakan media buku cerita dan boneka tangan di TPA Kebun Kita Samarinda. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek dan objek penelitian adalah anak anak dari TPA Kebun Kita Samarinda Semester II tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah anak 15 orang. Penelitian terdiri dari 3 siklus dalam satu siklus terdiri atas 3 pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dalam bentuk rata rata dan persentase peningkatan ketuntasan belajar. Hasil penelitian menunjukan peningkatan rata rata kemampuan Berbahasa lisan pada anak melalui mendongeng, pada setiap siklus, yaitu pada siklus I hanya 54,9 % yang berkategori Mulai Berkembang dan meningkat menjadi 63.7% pada siklus II berkategori Berkembang Sesuai Harapan, siklus III menjadi 72,2.% dengan kategori Berkembang Sesuai Harapan. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan melalui beberapa tindakan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan mendongeng dapat meningkatkan kemampuan berbahasa lisan pada anak usia 2-3 tahun di TPA Kebun kita Samarinda.
Lenny, 2020. Peningkatan kemampuan berbahasa lisan pada anak usia 2-3 tahun melalui mendongeng di TPA Kebun Kita Samarinda. di bawah Bimbingan Dr. H. Budi Rahardjo,M.S Sebagai Pembimbing I dan Fachrul Rozie,S.Pd M.Pd Sebagai Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Berbahasa Lisan Pada Anak Usia 2-3 Tahun Melalui Mendongeng dengan menggunakan media buku cerita dan boneka tangan di TPA Kebun Kita Samarinda. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek dan objek penelitian adalah anak anak dari TPA Kebun Kita Samarinda Semester II tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah anak 15 orang. Penelitian terdiri dari 3 siklus dalam satu siklus terdiri atas 3 pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dalam bentuk rata rata dan persentase peningkatan ketuntasan belajar. Hasil penelitian menunjukan peningkatan rata rata kemampuan Berbahasa lisan pada anak melalui mendongeng, pada setiap siklus, yaitu pada siklus I hanya 54,9 % yang berkategori Mulai Berkembang dan meningkat menjadi 63.7% pada siklus II berkategori Berkembang Sesuai Harapan, siklus III menjadi 72,2.% dengan kategori Berkembang Sesuai Harapan. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan melalui beberapa tindakan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan mendongeng dapat meningkatkan kemampuan berbahasa lisan pada anak usia 2-3 tahun di TPA Kebun kita Samarinda.
Kata Kunci : Kemampuan Berbahasa Lisan, Mendongeng, usia 2-3 Tahun.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peningkatan Kemampuan Berbahasa Lisan Pada Anau usia 2-3 Tahun Melalui mendongeng di TPA Kebun Kita Samarinda
Pengarang LENNY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LEN P 2020
Subyek Kemampuan Berbahasa Lisan, Mendongeng, usia 2-3 Ta
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan PAUD
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua