Detail Cantuman Kembali
Faisal Rahman - Personal Name

Pengaruh Kontrol Diri dan Konformitas Terhadap Intensitas Bermain Game Online Mobile pada Remaja Akhir di Samarinda

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik ada atau tidaknya pengaruh kontrol diri, dan konformitas terhadap intensitas bermain game online mobile pada remaja akhir di Samarinda. Subjek penelitian ini adalah 100 orang remaja akhir di Samarinda dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala kontrol diri, konformitas dan intensitas bermain game online mobile.
Teknik analisa data menggunakan uji statistik regresi model berganda. Hasil penelitian model penuh menunjukkan terdapat pengaruh antara kontrol diri dan konformitas terhadap intensitas bermain game online mobile yaitu dengan nilai F hitung > F tabel (4.818 > 2.70), R square = 0.090, dan p = 0.010. Pada hasil penelitian model bertahap didapatkan adanya pengaruh yang signifikan antara kontrol diri dengan intensitas bermain game online mobile dengan nilai beta = -0.257, t hitung = -2.315 > t tabel = 1.984, dan p = 0.023. Kemudian pada konformitas dengan intensitas bermain game online mobile menunjukkan tidak terdapat pengaruh dengan nilai beta = 0.074, t hitung = 0.668 < t tabel = 1.984, dan p = 0.506.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kontrol Diri dan Konformitas Terhadap Intensitas Bermain Game Online Mobile pada Remaja Akhir di Samarinda
Pengarang Faisal Rahman - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAI p 2020
Subyek Kontrol Diri, Konformitas, Intensitas Bermain Game
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua