Detail Cantuman Kembali
Wahyu Hermanto - Personal Name

HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KELENTUKAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA SMA NEGERI 8 SAMARINDA

Wahyu Hermanto, 2019. Hubungan Kelincahan dan kelentukan dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Jance J. Sapulete, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing I dan Ibu Hamdiana, S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada hubungan kelentukan dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda. (2) Apakah ada hubungan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda. (3) Apakah ada hubungan kelentukan dan kelincahan secara bersama-sama dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samaarinda.
Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "korelasional". Populasinya adalah seluruh siswa putra kelas X SMA Negeri 8 Samarinda yang berjumlah 150 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis korelasi sederhana ( r ), dan analisis regresi ganda (R) melalui program SPSS 21 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada hubungan kelentukan dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda dimana diperoleh nilai r hitung (r0) = 0,741 > 0,361. (2) Ada hubungan hubungan kelincahan dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda dimana diperoleh nilai r hitung (r0) = 0,557 > 0,361. (3) Ada hubungan panjang tungkai dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda dimana diperoleh nilai r hitung (r0) = 0,531 > 0,361. (4) Ada hubungan secara bersama-sama kelentuka, kelincahan, dan panjang tungkai dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda dimana peroleh nilai F hitung = 12,651 (0,05 > Sig F change 0,000) dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R square) sebesar = 0,593 sehingga dapat diartikan bahwa besaran hubungan kelincahan dan koordinasi mata-kaki secara bersama- sama dengan kemampuan menggiring bola pada siswa SMA Negeri 8 Samarinda ini adalah 59,3% dan sisanya sebesar 40,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini





Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KELENTUKAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA SMA NEGERI 8 SAMARINDA
Pengarang Wahyu Hermanto - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WAH h 2020
Subyek Keywords: Work Environment, Supervision, Disciplin
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan pendidikan jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua