Detail Cantuman Kembali

RESPON AUSTRALIA TERHADAP PEMBERHENTIAN KERJASAMA PNG SOLUTION TAHUN 2016

Muhamad Rizal Armada Setiawan, NIM 1302045008, dengan skripsi berjudul: “Respon Australia terhadap pemberhentian kerjasama PNG Solution tahun 2016”, di bawah bimbingan Bapak Chairul Aftah, S.IP , MIA pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.

Papua New Guinea Solution (PNG Solution) adalah kerjasama penanganan pencari suaka yang digagas oleh Australia dengan menjadikan Papua Nugini sebagai pusat detensi (Detention Center). Kerjasama ini bertujuan agar pencari suaka yang akan memasuki wilayah Australia agar segera dipindahkan menuju Pulau Manus, Papua Nugini sehingga Australia tidak menerima lagi para pencari suaka yang melalui jalur illegal menuju negaranya. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara rinci bagaimana respon Australia terhadap pemberhentian kerjasama PNG Solution dengan Papua Nugini. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah tipe eksplanatif dengan jenis data sekunder. Teknik analisis yang dipergunakan adalah kualitatif content analysis. Teori yang digunakan adalah Teori Pengungsi Internasional dan Decision Making. Kedua teori ini digunakan untuk menjawab bagaimana respon Australia terhadap pemberhentian kerjasama PNG Solution tahun 2016.

Hasil dari penelitian ini adalah respon Australia terhadap pemberhentian kerjasama PNG Solution oleh Papua Nugini tahun 2016 mulai dari tidak memperpanjang kerjasama PNG Solution, tidak mengizinkan para pencari suaka untuk memasuki wilayah Australia hingga menutup Pusat Detensi Pulau Manus Hal-hal tersebut yang menjadi respon Australia terhadap pemberhentian kerjasama PNG Solution yang dilakukan oleh Papua Nugini.

Kata kunci : Papua Nugini-Australia, Pencari Suaka, PNG Solution

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul RESPON AUSTRALIA TERHADAP PEMBERHENTIAN KERJASAMA PNG SOLUTION TAHUN 2016
Pengarang MUHAMAD RIZAL ARMADA SETIAWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH r 2020
Subyek Papua Nugini-Australia, Pencari Suaka, PNG Solutio
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan HUBUNGAN INTERNATIONAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua