Detail Cantuman Kembali
Wahyuda Maulana - Personal Name

KARAKTERISTIK PERFORMANS DAN KINERJA PEMASARAN KAMBING LOKAL INDONESIA DI KOTA SAMARINDA

WAHYUDA MAULANA. Karakteristik Perfomans Dan Kinerja Pemasaran Kambing Lokal Indonesia di Kota Samarinda. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2020. (dibawah bimbingan Surya Nur Rahmatullah dan Muh. Ichsan Haris).
Kambing merupakan ternak ruminansia kecil sumber protein hewani yang cukup potensial untuk dikembangkan sebagai penghasil daging dan susu. Kelebihan ternak kambing terletak pada kemampuan adaptasinya yang tinggi dengan berbagai kondisi lingkungan. Kelebihan ternak kambing tersebut berpotensi untuk mendukung tercukupinya kebutuhan protein hewani yang terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bangsa kambing yang dipasarkan dan faktor yang mempengaruhi harga jual kambing di Kota Samarinda Penelitian ini mencari informasi mengenai performa kambing lokal dan kinerja pemasarannya yang meliputi, bangsa-bangsa kambing yang dipasarkan dan jalur pemasaran kambing yang ada di Kota Samarinda.
Data dianalisis dengan metode deskriptif analisis. Penelitian ini menunjukkan bahwa bangsa-bangsa kambing yang dipasarkan di Kota Samarinda yaitu kambing Peranakan Etawa (PE), Jawarandu, Kacang, Boerka. Untuk jalur kinerja perdagangan kambing yang dipasarkan berasal dari pulau Jawa dan Pulau Sulawesi. Harga kambing pada pedagang pengumpul yang ada di Kota Samarinda dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu bangsa kambing, jenis kelamin, umur kambing dan asal kambing.
Kata kunci: Karakteristik, kinerja, kambing lokal Indonesia, perdagangan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KARAKTERISTIK PERFORMANS DAN KINERJA PEMASARAN KAMBING LOKAL INDONESIA DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Wahyuda Maulana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WAH k 2020
Subyek Karakteristik, kinerja, kambing lokal Indonesia, p
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Peternakan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua