Detail Cantuman Kembali
Nurina Siwi Ayuningtyas - Personal Name

PENGARUH LAMA PERKAWINAN DAN PEMAKAIAN ALAT KONTRASEPSI SERTA PENDAPATAN KELUARGA TERHADAP JUMLAH KELAHIRAN DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG

Nurina Siwi Ayuningtyas, 2020. Pengaruh Lama Perkawinan Dan Pemakaian Alat Kontrasepsi Serta Pendapatan Keluarga Terhadap Jumlah Kelahiran Di Kecamatan Sungai Kunjang. Mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi, Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman. Dibawah bimbingan Juliansyah selaku Pembimbing I dan Andriawan Kustiyawan selaku Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Lama Perkawinan Dan Pemakaian Alat Kontrasepsi Serta Pendapatan Keluarga Terhadap Jumlah Kelahiran Di Kecamatan Sungai Kunjang. Pada penelitian ini mengunakan alat analisis regresi berganda dengan sistem komputer yang menggunakan SPSS versi 22.
Hasil penelitian menyatakan: Lama Perkawinan pertama (X1) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Fertilitas (Y) di Kecamatan Sungai Kunjang, dapat di katakan bahwa semakin tingginya lama dalam melakukan perkawinan pertama maka jumlah kelahiran akan semakin berkurang setiap tahunnya. Pendapatan (X2) berpengaruh positf dan signifikan terhadap Fertilitas di Kecamatan Sungai Kunjang. Apabila semakin meningkat pendapatan keluarga, maka semakin tinggi fertilitas Penggunaan Alat Kontrasepsi (X3) berpengaruhpositif terhadap Fertilitas (Y) di Kecamatan Sungai Kunjang, hal ini dikarenakan responden yang diambil secara acak merupakan pasangan yang telah mengikuti KB akan tetapi setelah memiliki lebih dari satu anak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LAMA PERKAWINAN DAN PEMAKAIAN ALAT KONTRASEPSI SERTA PENDAPATAN KELUARGA TERHADAP JUMLAH KELAHIRAN DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG
Pengarang Nurina Siwi Ayuningtyas - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2020
Subyek Lama Perkawinan, Pemakaian Alat Kontrasepsi, Penda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua