Detail Cantuman Kembali
Febri Agung Prasetio - Personal Name

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wisatawan Di Pantai Mutiara Indah Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara

Febri Agung Prasetio, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wisatawan Di Pantai Mutiara Indah Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2019, Dibawah bimbingan Dr.H.Bambang I.Gunawan,S.Pi,M.Si selaku Pembimbing I dan Dr.Hj.Fitriana,S.Pi,M.Si Selaku Pembimbing II.
Pantai Mutiara Indah memiliki daya tarik wisata seperti indahnya pasir putih yang terhampar sepanjang pantai, dengan hiasan biota laut bertebaran dibibir pantai akibat tersapu ombak. Ikan jenis kerapu, trakulu, gulama, dan kakap banyak dijumpai di perairan Pangempang.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik wisata dan fasilitas terhadap minat wisatawan berkunjung di pantai Mutiara Indah. Rancangan penelitian ini menggunakan metode survey dengan kuesioner sebagai alat pengumpul datanya dan melibatkan 30 responden wisatawan yang berkunjung ke pantai Mutiara Indah pada bulan Oktober 2019.
Data yang terkumpul dianalisis menggunakan alat analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji t, uji F, koefisien regresi serta uji asumsi klasik (uji normalitas data, uji Reliabilitas data). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen (daya tarik wisata dan fasilitas) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat wisatawan berkunjung di Pantai Mutiara Indah dengan masing-masing nilai signifikasi Daya Tarik Wisata = 0,000 dan Fasilitas = 0,014, serta signifikasi nulai F= 0,000, Di Pantai Mutiara Indah tahun 2019.
Disarankan untuk Pengelola Pantai Mutiara Indah perlu meningkatkan promosi atau menambah fasilitas yang lain agar pantai Mutiara Indah lebih dikenal lagi.

Kata kunci: Faktor daya tarik wisata, fasilitas, minat, wisatawan, pantai Mutiara Indah Muara Badak

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Wisatawan Di Pantai Mutiara Indah Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang Febri Agung Prasetio - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FEB a 2020
Subyek Faktor daya tarik wisata, fasilitas, minat, wisata
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Agrobisnis Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua