Detail Cantuman Kembali
Andriawan Niswar - Personal Name

VISUALISASI 3D AR SEBARAN SUMBER DAYA ALAM BAHAN TAMBANG MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID

Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan aplikasi pembelajaran yang interaktif dan mudah dipahami lewat Media Aplikasi. Penelitian tersebut dapat dicapai melalui penggabungan teknologi Augmented Reality (AR) menambahkan objek virtual kedalam lingkungan nyata yang berbasis mobile Android. Untuk membangun aplikasi Augmented Reality berbasis Android digunakan game engine Unity3D dan menggunakan tools Vuforia SDK dan Sketchup. Metode AR yang digunakan adalah Marker Based Tracking dikarenakan metode ini tidak memerlukan spesifikasi dan performa yang tinggi dari perangkat Android milik pengguna.
Hasil pengujian pada perangkat android menunjukan aplikasi yang dibuat dapat berjalan lancar dan cocok digunakan pada versi Android 6.0.
Kata Kunci: Augmented Reality, Unity, Vuforia, Android, Marker Based Tracking.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul VISUALISASI 3D AR SEBARAN SUMBER DAYA ALAM BAHAN TAMBANG MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID
Pengarang Andriawan Niswar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND v 2020
Subyek Augmented Reality, Unity, Vuforia, Android, Marker
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan teknik informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua