Detail Cantuman Kembali
Said Ahmad - Personal Name

Persepsi Followers Terhadap Relationship Goals Dalam Video Selebgram Alfy Saga

Said Ahmad, 2020, Persepsi Followers Terhadap Relationship Goals Dalam Video Selebgram Alfy Saga dibawah bimbingan Ibu Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si dan Ibu Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos, M.Med.Kom. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, mengetahui serta menganalisis persepsi followers terhadap relationship goals dalam video selebgram Alfy Saga. Fokus penelitian meliputi seleksi, interpretasi, dan reaksi. Penelitian ini termasuk studi deskriptif kualitatif
Hasil yang di dapat dalam penelitian ini adalah, followers menyukai dan menyetujui bentuk relationship goals yang ditampilkan oleh Alfy dan Fatma karena telah sesuai dengan apa yang mereka persepsikan. Selain itu, persepsi terhadap latar belakang cerita dalam video juga sangat sesuai dan berkaitan erat dengan apa yang di alami oleh setiap followers dikehidupan nyata mereka. Akan tetapi, pada penerapannya tidak semua followers memiliki persepsi yang sama terhadap penerapan relationship goals Alfy dan Fatma di kehidupan nyata. Pendekatan teori dramaturgi yang dilakukan oleh Alfy dan Fatma telah berhasil, mereka dapat memainkan peran mereka sebagai pasangan kekasih di dalam video dengan sangat baik sehingga menciptakan persepsi followers terhadap relationship goals yang mereka ciptakan. Bentuk relationship goals yang ditampilkan juga sesuai dengan teori sibernetika dimana relationsip goals merupakan bentuk hubungan timbal balik di antara semua bagian dari sebuah sistem.
Kesimpulan yang didapat adalah relationship goals yang ditampilkan di dalam video merupakan salah satu bentuk hubungan sosial yang positif, baik untuk di tonton maupun untuk di terapkan di kehidupan nyata walaupun tidak semudah apa yang di lihat, namun konsep relationship goals yang ditampilkan mampu menjadi referensi yang baik untuk setiap masyarakat khususnya followers.
Kata Kunci : Followers, Persepsi, Relationship Goals.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Persepsi Followers Terhadap Relationship Goals Dalam Video Selebgram Alfy Saga
Pengarang Said Ahmad - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAI p 2020
Subyek Followers, Persepsi, Relationship Goals
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua