Detail Cantuman Kembali
ELKI PRATAMA - Personal Name

ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR KEINDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN, TARIF,KERAMAHAN, KEUNIKAN DAN KEBERSIHAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN BAHARI DI WILAYAH PESISIR PULAU KANIUNGAN KAMPUNG TELUK SUMBANG KECAMATAN BIDUK-BIDUK

Elki Pratama, 2020. Analisis Hubungan Faktor Keindahan, Kenyamanan, Keamanan, Tarif, Keramahan, Keunikan, dan Kebersihan Dengan Tingkat Kepuasan Wisatawan Bahari Di Wilayah Pesisir Pulau Kaniungan Kampung Teluk Sumbang Kecamatan Biduk-Biduk (dibimbing oleh Helminuddin dan Erwiantono).
Banyaknya wisatawan yang menjadikan Pulau Kaniungan Kampung Teluk Sumbang sebagai destinasi wisatanya, dan fenomena ini harus dipertahankan oleh pengelola obyek wisata agar wisatawan tetap merasa puas selama berada di obyek wisata bahari Pulau Kaniungan Kampung Teluk Sumbang.
Tujuan penelitian adalah menganalisis hubungan antara faktor keindahan, kenyamanan, keamanan, tarif, keramahan, keunikan dan kebersihan terhadap tingkat kepuasan wisatawan bahari dan mendeskripsikan tingkat kepuasan wisatawan bahari di wilayah pesisir Pulau Kaniungan Kampung Teluk Sumbang Kecamatan Biduk-Biduk.
Metode penentuan sampel mengacu kepada teknik sampel aksidental dengan jumlah sampel 35 responden, sedangkan data hasil penelitian dianalisis dengan metode skala likert dan analisis korelasi rank spearman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ada hubungan antara faktor keindahan, kenyamanan, keamanan, tarif, keramahan, keunikan dan kebersihan terhadap tingkat kepuasan wisatawan bahani di wilayah pesisir Pulau Kaniungan Kampung Teluk Sumbang Kecamatan Biduk-Biduk dan tingkat kepuasan wisatawan bahari terhadap faktor keindahan, kenyamanan, keamanan, tarif, keramahan, keunikan dan kebersihan berada pada tingkatan tinggi dengan kriteria puas.
Kata Kunci: Kepuasan, Wisata Bahari, Pulau Kaniungan, Kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk - Biduk.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS HUBUNGAN FAKTOR KEINDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN, TARIF,KERAMAHAN, KEUNIKAN DAN KEBERSIHAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN BAHARI DI WILAYAH PESISIR PULAU KANIUNGAN KAMPUNG TELUK SUMBANG KECAMATAN BIDUK-BIDUK
Pengarang ELKI PRATAMA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELK 2020
Subyek Kepuasan, Wisata Bahari, Pulau Kaniungan, Kampung
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan sosial ekonomi perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua