Peningkatan Kemampuan Bahasa Ekspresif Melalui Kegiatan Bercerita Menggunakan Media Big Book Pada Anak Usia 5-6 Tahun (B) Di Kb Sri Rejeki Samarinda Tahun Ajaran 2019/2020
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan bahasa ekspresif pada anak usia 5-6 tahun dengan bercerita menggunakan media big book di KB Sri Rejeki Samarinda. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek dan objek penelitian adalah anak - anak dari kelompok Kelas (B) Pada KB Sri Rejeki Samarinda Semester II tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah anak 11 orang. Penelitian ini terdiri dari III siklus, dalam satu siklus terdiri atas III kali pertemuan , kegiatan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif, kualitatif, dan penetitatif dalam bentuk rata-rata dan persentase peningkatan ketuntasan belajar. Hasil penelitian menunjukan terdapat peningkatan pencapian kemampuan bahasa ekspresif pada setiap siklus, pada siklus I hanya 40,5% katagori kurang dan meningkat menjadi 60,2% pada siklus II katagori sedang, siklus III menjadi 80,7% dengan katagori sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas melalui beberapa tahapan , bahwa kegiatan bercerita menggunakan media big book dapat meningkatan bahasa ekspresif anak dalam kegiatan pembelajaran di KB Sri Rejeki Samarinda
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Peningkatan Kemampuan Bahasa Ekspresif Melalui Kegiatan Bercerita Menggunakan Media Big Book Pada Anak Usia 5-6 Tahun (B) Di Kb Sri Rejeki Samarinda Tahun Ajaran 2019/2020 |
---|---|
Pengarang | YULIANA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YUL p 2020 |
Subyek | Media BigBook, Bahasa Ekspresif ( Berbicara ) |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Pendidikan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY