Detail Cantuman Kembali

Analisis Beberapa Sifat Kimia Tanah Pada Lahan Rehabilitasi Tambang Batubara Di PT. Indominco Mandiri

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa sifat kimia tanah (pH, C-organik, P-tersedia, K-tersedia, kation-kation yang dapat dipertukarkan seperti Ca++, Mg++, K+, dan Na+, KTK dan KB) pada tanah tambang batubara dengan tingkat umur reklamasi yang berbeda yaitu Umur 1 Tahun, Umur 5 Tahun dan Umur 10 Tahun.
Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2018. Penelitian ini dilaksanakan di lokasi Pertambangan PT.Indominco Mandiri yang berlokasi di Kec. Marangkayu, Kab. Kutai Kartanegara. Survei dilakukan pada lokasi titik sampel didasarkan pada metode grid dan sampel diambil dari 3 titik yag berbeda pada tiap lahan pada kedalaman 40 cm.
Status sifat kimia tanah pada umur 1 tahun lahan rehabilitasi yaitu pH masam, C-Organik rendah, N-Total rendah, P tersedia sangat tinggi, K tersedia tinggi, KB : Ca++ sangat rendah, Mg++ rendah, K+ sedang, Na++ rendah, KTK sangat rendah dan KB sangat tinggi Status sifat kimia tanah pada umur 5 tahun lahan rehabilitasi yaitu pH masam, C-Organik sedang, N-Total rendah, P tersedia sangat tinggi, K tersedia sedang, KB : Ca++ sangat rendah, Mg++ rendah, K+ sedang, Na++ sedang, KTK sangat rendah dan KB tinggi Status sifat kimia tanah pada umur 10 tahun lahan rehabilitasi yaitu pH masam, C-Organik sedang, N-Total rendah, P tersedia sangat tinggi, K tersedia tinggi, KB : Ca++ sangat rendah, Mg++ rendah, K+ sedang, Na++ rendah, KTK sangat rendah dan KB tinggi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Beberapa Sifat Kimia Tanah Pada Lahan Rehabilitasi Tambang Batubara Di PT. Indominco Mandiri
Pengarang Ibran Pranata Simanullang - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IBR p 2020
Subyek Lahan Rehabilitasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agroekoteknologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua