PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE VIN'Z ICE CREAM DI KOTA SAMARINDA
Instagram merupakan media sosial berbasis foto dan video yang populer saat ini karena sejalan dengan tren budaya selfie dan video yang sangat digandrungi. Media sosial juga memberi kemudahan bagi produsen atau pelaku bisnis maupun konsumen. Vin’z merupakan salah satu toko ice cream di Samarinda yang memanfaatkan media sosial instagram untuk mempromosikan produknya agar dapat dikenal secara cepat dan luas, sehingga konsumen dapat membeli dan loyal terhadap produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial yang terdiri dari social presence (X1), media richness (X2), self presentation (X3), self disclosure (X4) berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen (Y) pada Cafe Vin’z Ice Cream di Kota Samarinda. Data primer diperoleh dengan mengumpulkan kuesioner kepada 100 responden. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS Versi26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi media sosial yang terdiri dari media richness dan self presentation secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan dimensi social presence dan self disclosure secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Cafe Vin’z Ice Cream di Kota Samarinda.
Kata kunci: Media Sosial, Loyalitas Konsumen
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CAFE VIN'Z ICE CREAM DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MEGAWATI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MEG p 2020 |
Subyek | Media Sosial, Loyalitas Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY