Detail Cantuman Kembali
ABDUL JUMADI - Personal Name

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DAN XI SMK FARMASI SAMARINDA TAHUN AJARAN 2018/2019

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi sosial siswa, untuk mengetahui motivasi belajar siswa, serta untuk mengetahui hubungan Interaksi Sosial dengan motivasi belajar siswa kelas X dan XI SMK Farmasi Samarinda tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif yang terdiri dari dua variabel yaitu Interaksi Sosial dengan motivasi belajar siswa.
Metode pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan 27,3% siswa memiliki Interaksi Sosial Siswa dengan kategori sangat baik, 70% berkategori baik, 2,7% berkategori kurang baik. Rata-rata Interaksi Sosial Siswa kategori baik.
Pada variabel motivasi belajar, 6,4% siswa memiliki motivasi belajar sangat baik, 80% berkategori baik, 13,6% berkategori kurang baik dan 0% berkategori tidak baik. Uji normalitas menunjukkan bahwa interaksi sosial dan motivasi belajar siswa berdistribusi normal. Uji linieritas menunjukkan bahwa interaksi sosial dan motivasi belajar siswa bersifat linier. Dari Hasil Uji hipotesis dengan teknik Analisis Korelasi Bivariate Pearson dengan metode statistik yang menggunakan bantuan komputer dengan program SPSS (Statistical Program For Social Science) versi 21 for windows, menunjukkan hasil interaksi sosial dengan motivasi belajar siswa. Tingkat korelasi diujikan dengan taraf signifikan 5% dengan nilai Sig. (2-tailed) 0.047, maka di peroleh nilai signifikan < 0,05,sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara interaksi sosial dan motivasi belajar siswa kelas X dan XI SMK Farmasi Samarinda tahun ajaran 2018/2019.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DAN XI SMK FARMASI SAMARINDA TAHUN AJARAN 2018/2019
Pengarang ABDUL JUMADI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ABD h 2019
Subyek Motivasi belajar, Interaksi Sosial Siswa - t
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Bimbingan dan Konseling
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua