Detail Cantuman Kembali
Windu Surya Dewantara - Personal Name

ANALISIS VARIAN ANGGARAN MODAL DAN REALISASI PROYEK JASA ANGKUTAN CPO PT QUADRA MITRA PERKASA

Analisis Varian Anggaran Modal Dan Realisasi Proyek Jasa Angkutan CPO PT Quadra Mitra Perkasa Windu Surya Dewantara1, Djoko Setyadi2, Musviyanti 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini melakukan analisis varian untuk mengungkap penyebab terjadinya selisih antara anggaran dan realisasinya. Analisis varian antara yang dianggarkan dan hasil keuangan yang sebenarnya dilakukan pada data laporan keuangan tahun 2016 hingga 2018. Selain melakukan analisis varian pada anggaran dan realisasi, penelitian ini juga melakukan analisis kelayakan finansial pada anggaran dan realisasinya.
Tujuan dilakukannya analisis kelayakan finansial ini adalah untuk mengetahui layak atau tidaknya investasi pada proyek angkutan CPO. Metode yang digunakan dalam analisis kelayakan finansial adalah metode Payback Period, Net Present Value (NPV), Profitability Index (PI), dan Internal Rate Return (IRR).
Dalam analisis kelayakan finansial, juga terdapat selisih antara anggaran dan realisasinya. Namun, berdasarkan perhitungan analisis kelayakan finansial proyek angkutan CPO ini layak untuk di lanjutkan. Hasil yang diperoleh PT Quadra Samudra Perkasa adalah Payback Period 2 tahun 4,5 bulan. Untuk nilai Net Present Value (NPV) Rp912.285.093, nilai Profitability Index 1,326, dan nilai Internal Rate Return 25%.
Kata Kunci :Anggaran, Proyek, Analisis Varian, Biaya Operasi Kendaraan,Analisis Kelayakan Finansial.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS VARIAN ANGGARAN MODAL DAN REALISASI PROYEK JASA ANGKUTAN CPO PT QUADRA MITRA PERKASA
Pengarang Windu Surya Dewantara - Personal Name
No. Panggil Tesis Win a 2020
Subyek Anggaran, Proyek, Analisis Varian, Biaya Operasi K
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan Manajemen Keuangan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua