Detail Cantuman Kembali
GINANJAR SUHANDA - Personal Name

EFEKTIVITAS MEDIA RELATIONS DI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Ginanjar Suhanda. 1302055059. SKRIPSI. Efektivitas Media Relations di Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara. Program Studi Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Soial dan Ilmu Politik. Universitas Mulawarman. 2019.
Media Relations merupakan usaha untuk mencari publikasi atau penyiaran yang maksimum atas suatu pesan atau informasi humas dalam rangka menciptakan pengetahuan dan pemahaman bagi khalayak dari organisasi yang bersangkutan.Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kegiatan media relations sebagai bentuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.
Penelitian ini di fokuskan pada efektivitas media relations yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan peneliti ini melibatkan 1 (satu) orang sebagai key informant dan 4 (empat) orang sebagai informan pendukung. Adapun Teknik Analisa yang digunakan adalah model analisis interaktif yang terdiri dari tiga hal yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas media relations oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dinilai sudah cukup baik dilihat dari perencanaan, implementasi, dan evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menjalankan kegiatan media relations, akan tetapi belum maksimal karena adanya beberapa hambatan yang dialami oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu kurangnya anggaran dan sumber daya manusia. Kedua faktor ini yang menghambat Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara menjalankan kegiatan media relations secara maksimal.
Kata Kunci : Media Relations, Kabupaten Kutai Kartanegara, Dinas Pariwisata.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS MEDIA RELATIONS DI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang GINANJAR SUHANDA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI GIN e 2020
Subyek Media Relations, Kabupaten Kutai Kartanegara, Dina
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan ilmu komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua