Detail Cantuman Kembali
Gadis Mahmudah - Personal Name

Analisis Persepsi Masyarakat terhadap Sajian Coto Makassar di Kota Samarinda

GADIS MAHMUDAH. Analisis Persepsi Masyarakat Terhadap Sajian Coto Makassar di Kota Samarinda. Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman,2020 (dibawah bimbingan Muh Ichsan Haris dan Surya Nur Rahmatullah).
Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi makan konsumen terhadap sajian Coto Makassar dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen Coto Makassar.
Penelitian telah di laksanakan selama sebulan yaitu pada bulan Desember 2019, yang bertempat di warung coto yang berada di Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Analisis persepsi dilakukan dengan menggunakan metode skala likert. Analisis untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap persepsi makan menggunakan uji korelasi rank sperman.
Hasil ini menunjukan bahwa apabila persepsi makan konsumen didasarkan aspek petimbangan memilih dan citarasa, maka Coto Makassar dinilai tepat.
Persepsi makan konsumen terhadap sajian Coto Makassar di Kota Samarinda ditinjau dari aspek pertimbangan memilih, harga jual, citarasa, kualitas, frekuensi, manfaat dan sosial budaya diperoleh rataan skor 1,78 tergolong baik. Keseluruhan aspek memiliki rataan skor baik untuk menggambarkan persepsi makan konsumen terhadap sajian Coto Makassar. Hasil uji korelasi rank spearman menunjukan aspek yang berpengaruh nyata terhadap persepsi makan sajian Coto Makassar adalah aspek pertimbangan memilih dan citarasa dengan p < 0,05.

Kata kunci: Coto Makassar, Persepsi, citarasa, Samarinda

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Persepsi Masyarakat terhadap Sajian Coto Makassar di Kota Samarinda
Pengarang Gadis Mahmudah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI GAD a 2020
Subyek Coto Makassar, Persepsi, citarasa, Samarinda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Penyuluh Peternakan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua