Analisis Persepsi Masyarakat terhadap Sajian Coto Makassar di Kota Samarinda
GADIS MAHMUDAH. Analisis Persepsi Masyarakat Terhadap Sajian Coto Makassar di Kota Samarinda. Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman,2020 (dibawah bimbingan Muh Ichsan Haris dan Surya Nur Rahmatullah).
Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi makan konsumen terhadap sajian Coto Makassar dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen Coto Makassar.
Penelitian telah di laksanakan selama sebulan yaitu pada bulan Desember 2019, yang bertempat di warung coto yang berada di Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Analisis persepsi dilakukan dengan menggunakan metode skala likert. Analisis untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap persepsi makan menggunakan uji korelasi rank sperman.
Hasil ini menunjukan bahwa apabila persepsi makan konsumen didasarkan aspek petimbangan memilih dan citarasa, maka Coto Makassar dinilai tepat.
Persepsi makan konsumen terhadap sajian Coto Makassar di Kota Samarinda ditinjau dari aspek pertimbangan memilih, harga jual, citarasa, kualitas, frekuensi, manfaat dan sosial budaya diperoleh rataan skor 1,78 tergolong baik. Keseluruhan aspek memiliki rataan skor baik untuk menggambarkan persepsi makan konsumen terhadap sajian Coto Makassar. Hasil uji korelasi rank spearman menunjukan aspek yang berpengaruh nyata terhadap persepsi makan sajian Coto Makassar adalah aspek pertimbangan memilih dan citarasa dengan p < 0,05.
Kata kunci: Coto Makassar, Persepsi, citarasa, Samarinda
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Persepsi Masyarakat terhadap Sajian Coto Makassar di Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | Gadis Mahmudah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI GAD a 2020 |
Subyek | Coto Makassar, Persepsi, citarasa, Samarinda |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Pertanian |
Jurusan | Penyuluh Peternakan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY