Detail Cantuman Kembali
Muhammad Shidiq Kridani - Personal Name

PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERGABUNG SEBAGAI ANGGOTA DALAM BISNIS MULTI LEVEL MARKETING (Pada PT. Harmoni Dinamik Indonesia di Kota Samarinda)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan untuk bergabung sebagai anggota dalam bisnis multi level marketing PT HDI Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 130 subjek yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala pengambilan keputusan, persepsi konsumen, dan motivasi konsumen. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis regres linear berganda dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 2.4 for windows.
Hasil penelitian dengan taraf kepercayaan 95% menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh positif dan signifikan persepsi konsumen terhadap pengambilan keputusan dengan koefisien beta (ß) = 0.582, serta nilai t hitung > t tabel (7.351 > 1.979 dan nilai p = 0.000 (p < 0.05); (2) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan dengan koefisien beta (ß) = 0.193, serta nilai t hitung > t tabel (2.438 > 1.979) dan nilai p = 0.016 (p < 0.05); (3) ada pengaruh nyata dan signifikan persepsi konsumen dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan dengan nilai f hitung > f tabel (68.103 > 3.07) dan nilai p = 0.000 (p < 0.05). Kontribusi pengaruh ( ) persepsi konsumen dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan adalah sebesar 0.517 (51.7 persen).

Kata Kunci: persepsi konsumen, motivasi konsumen, pengambilan keputusan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERGABUNG SEBAGAI ANGGOTA DALAM BISNIS MULTI LEVEL MARKETING (Pada PT. Harmoni Dinamik Indonesia di Kota Samarinda)
Pengarang Muhammad Shidiq Kridani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2020
Subyek persepsi konsumen, motivasi konsumen, pengambilan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua