PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERGABUNG SEBAGAI ANGGOTA DALAM BISNIS MULTI LEVEL MARKETING (Pada PT. Harmoni Dinamik Indonesia di Kota Samarinda)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan untuk bergabung sebagai anggota dalam bisnis multi level marketing PT HDI Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 130 subjek yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala pengambilan keputusan, persepsi konsumen, dan motivasi konsumen. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis regres linear berganda dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 2.4 for windows.
Hasil penelitian dengan taraf kepercayaan 95% menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh positif dan signifikan persepsi konsumen terhadap pengambilan keputusan dengan koefisien beta (ß) = 0.582, serta nilai t hitung > t tabel (7.351 > 1.979 dan nilai p = 0.000 (p < 0.05); (2) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan dengan koefisien beta (ß) = 0.193, serta nilai t hitung > t tabel (2.438 > 1.979) dan nilai p = 0.016 (p < 0.05); (3) ada pengaruh nyata dan signifikan persepsi konsumen dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan dengan nilai f hitung > f tabel (68.103 > 3.07) dan nilai p = 0.000 (p < 0.05). Kontribusi pengaruh ( ) persepsi konsumen dan motivasi konsumen terhadap pengambilan keputusan adalah sebesar 0.517 (51.7 persen).
Kata Kunci: persepsi konsumen, motivasi konsumen, pengambilan keputusan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN DAN MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK BERGABUNG SEBAGAI ANGGOTA DALAM BISNIS MULTI LEVEL MARKETING (Pada PT. Harmoni Dinamik Indonesia di Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | Muhammad Shidiq Kridani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH p 2020 |
Subyek | persepsi konsumen, motivasi konsumen, pengambilan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY