Detail Cantuman Kembali
KALISTA SABBATHO - Personal Name

PENGARUH TALENT MANAGEMENT DAN KNOWLEDGE SHARING TERHADAP EMPLOYEE CAPABILITY DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada ASN Di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara talent management dan knowledge sharing terhadap employee capability dengan employee engagement sebagai variabel mediasi pada Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabupaten Mahakam Ulu. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitataif yang diharapkan dapat mengukur pengaruh antar variabel. Pengumplan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan tehnik sampling adalah sample jenuh, sebanyak 58 ASN di lingkungan Sekretariat Kabupaten Mahakam Ulu.
Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SmartPls 3.0. Hasil penelitian yang pertama menunjukan bahwa variabel employee engagement merupakan variabel yang memediasi pengaruh antara talent management dengan employee capability, dengan sifat mediasi parsial. Kedua, employee engagement merupakan variabel yang memediasi pengaruh antara knowledge sharing dengan employee capability, dengan sifat mediasi parsial. Penelitian ini menegaskan bahwa employee capability dapat ditingkatkan melalui peningkatan talent management dan knowledge sharing. Keterlibatan pegawai baik secara tehnis maupun manajerial dapat meningkatkan pengalaman pegawai yang bersangkutan sehingga melalui peningkatan pengalaman dapat meningkatkan employee capability.
Secara teoritis penelitian ini diharapkan dapat memperkaya dan melengkapi khasanah ilmu pengetahuan dibidang ilmu manajemen khususnya yang berhubungan dengan manajemen sumber daya manusia. Organisasi yang berkehendak untuk meningkatkan employee capability dapat menerapkan talent management dengan baik, menghidupkan budaya knowledge sharing dan melibatkan pegawai dalam aktivitas organisasi baik yang bersifat tehnikal maupun manajerial. Secara praktis hasil penelitian ini bisa diguankan pada pimpinan organisasi pemerintahan dalam meningkatkan kompetensi pegawainya, sehingga mereka dapat menjadi pegawai yang mampu melakukan aktifitas organisasi secara produktif dan efisien.
Kata Kunci : talent management, knowledge sharing, employee engagement, employee capability.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TALENT MANAGEMENT DAN KNOWLEDGE SHARING TERHADAP EMPLOYEE CAPABILITY DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada ASN Di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Mahakam Ulu)
Pengarang KALISTA SABBATHO - Personal Name
No. Panggil TESIS KAL p 2020
Subyek Kata Kunci: Ekuitas Merek, Preferensi Merek, Niat
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Magister Manajemen
Jurusan PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua