Detail Cantuman Kembali
Robby Saputra - Personal Name

IMPELEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG KAJANG PLAYLAND

Robby Saputra, 1202055079, Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mempromosikan Kampung Kajang Playland (KPJ Playland), dibawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan.,M.Si selaku Pembimbing I dan Ibu Kheyene Molekandela.,M. Ikom selaku Pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana implementasi komunikasi pemasaran terpadu dalam mempromosikan Kampung Kajang Playland (KPJ Playland). Teori yang digunakan yaitu model komunikasi AIDDA (Awareness, Interest, Desire, Decision, Action) dan teori komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang disajikan melalui observasi dan wawancara menggunakan data primer yaitu sumber data informan yakni manajer dan marketing KPJ Playland beserta karyawan KPJ Playland, data sekunder melalui buku-buku dan dari beberapa file-file dokumentasi yang bisa didapatkan secara langsung di Kampung Kajang Playland (KPJ Playand). Kemudian teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif dengan model interaktif yang dikembangkan oleh Matthew B. Miles, A. Michael Huberman dan Johnny Saldana.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran terpadu dalam mempromosikan Kampung Kajang Playland (KPJ Playland) selama mempromosikan tempat wisatanya dengan lima elemen komunikasi pemasaran terpadu yaitu periklanan, promosi penjualan, public relations (hubungan masyarakat), personal selling (penjualan pribadi), direct and online marketing (langsung dan pemasaran online). Hasil dari pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu tersebut menunjukkan intensitas pelaksanaan yang masih sangat rendah sehingga tidak efektif menjangkau khalayak luas. Dapat diketahui saat kita bertanya kepada masyarakat mengenai KPJ Playand masih banyak yang tidak tahu bahkan tidak pernah mendengar sama sekali mengenai KPJ Playland serta jumlah pengikut di akun media sosial KPJ Playland masih sangat sedikit karena kurang mengoptimalkan media sosial yang dimiliki.


Kata Kunci : Implementasi, Komunikasi Pemasaran Teradu, Promosi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPELEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MEMPROMOSIKAN KAMPUNG KAJANG PLAYLAND
Pengarang Robby Saputra - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ROB i 2019
Subyek Implementasi, Komunikasi Pemasaran Teradu, Promosi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua