Detail Cantuman Kembali
HeldaVianthi - Personal Name

PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP TANAMAN HIAS BAMBU REJEKI (Dracaena sanderiana) (StudiKasus Taman Tiga Saudara Vorvo Di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda

Helda Vianthi. Preferensi Konsumen Terhadap Tanaman Hias Bambu Rejeki (Dracacena sanderiana) Studi Kasus Tanaman Tiga Saudara Vorvo, di Samarinda Ulu. Fakultas Pertanian, Universitas Mulawarman, 2020. (di bawah Bimbingan Midiansyah Effendi dan Firda Juita)
Preferensi konsumen dipengaruhi oleh beberapa indikator dari tanaman hias bambu rejeki itu sendiri, antaranya adalah jumlah batang, warna, bentuk, dan harga tanaman hias bambu rejeki. Jadi dari kerangka pemikiran yang dibuat dapat diambil kesimpulan bahwa tanaman hias bambu rejeki adalah tanaman hias yang dipengaruhi selera konsumen yang terdiri dari beberapa indikator kemudian dari indikator-indikator itu dapat diketahui tingkat selera konsumen. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui tingkat preferensi konsumen terhadap tanaman hias Bambu Rejeki dilihat dari kebutuhan, manfaat, pilihan alternative, keputusan pembelian dan perilaku setelah pembelian. Mengetahui faktor yang mempengaruhi preferensi konsume dalam membeli tanaman hias Bambu Rejeki dilihat dari kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologi. Mengetahui sikap konsumen terhadap tanaman hias Bambu Rejeki ditinjau dari kepercayaan dan evaluasi.
Penelitian ini telah dilaksanakan selama 2 bulan, dari Oktober-November 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei. Metode survei adalah metode pengumpulan data dengan sistem tanya jawab dengan responden. Data yang diambil adalah data primer dan data sekunder. Untuk penentuan lokasi dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, di Kios Taman Tiga Saudara. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara sengaja selama 6 minggu dan setiap minggunya diambil 6 responden sehingga diperoleh 36 responden.
Hasil penelitian preferensi konsumen terhadap tanaman hias bambu rejeki dilihat dari beberapa atribut yaitu kebutuhan, manfaat, pilihan alternatif, kepuasan pembeli dan perilaku setelah pembeli secara keseluruhan sebesar 62,56. Dan hasil penelitian ini menunjukan rata-rata atribut tertinggi yang menjadi preferensi konsumen terhadap tanaman hias bambu rejeki yaitu atribut kebutuhan skor 13,28 (tinggi), manfaat skor 13,08 (tinggi) dan perilaku setelah pembeli skor 13,50 (tinggi).
Preferensi konsumen tertinggi terhadap tanaman hias bambu rejeki adalah karena pilihan Alternatif dengan rata-rata 20,14 dan termasuk kategori tinggi. Faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen tertinggi terhadap tanaman hias bambu rejeki adalah faktor pribadi dengan rata-rata 20,28. Sikap konsumen terhadap tanaman hias adalah yang tertinggi berdasarkan jumlah batang dari tanaman hias bambu rejeki.
Kata Kunci: Preferensi.konsumen, tanaman hias, bamboo rejeki, kios Taman Tiga Saudara

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP TANAMAN HIAS BAMBU REJEKI (Dracaena sanderiana) (StudiKasus Taman Tiga Saudara Vorvo Di Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda
Pengarang HeldaVianthi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HEL p 2020
Subyek Preferensi.konsumen, tanaman hias, bamboo rejeki,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan agrobisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua