Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan untuk Menciptakan Loyalitas Pelanggan dan Word of Mouth pada Rumah Makan Pak Ndut Samarinda
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan word of mouth, serta menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap word of mouth.
Penelitian ini dilakukan pada Pelanggan Rumah Makan Pak Ndut Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Sampel adalah pelanggan yang telah berusia diatas 17 tahun dan mengunjungi Rumah Makan Pak Ndut lebih dari 2 (dua) kali dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan metode analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Model dengan pendekatan Partial Least Square (SEM-PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth dan experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan serta experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap word of mouth.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan untuk Menciptakan Loyalitas Pelanggan dan Word of Mouth pada Rumah Makan Pak Ndut Samarinda |
---|---|
Pengarang | FABIOLA B. LUTURMAS - Personal Name |
No. Panggil | TESIS FAB a 2020 |
Subyek | experiential marketing, kepuasan pelanggan, loyali |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Magister Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY