Detail Cantuman Kembali
FACHRI TITONI - Personal Name

Analisis Perbandingan Pembiayaan Dengan Akad Murabahah Dan Akad Musyarakah Pada Bank Syariah (Studi Empiris Pada Bank Syariah Mandiri Dan BNI Syariah)

Fachri Titoni. Analisis perbandingan pembiayaan dengan akad murabahah dan akad musyarakah pada bank syariah (studi empiris pada Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah). Dibimbing oleh Bapak Dr. Ardi Paminto, S.E., MSi selaku dosen pertama dan Ibu Maryam Nadir, SE., M.Si selaku dosen kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan pembiayaan dengan akad murabahah dan akad musyarakah pada bank syariah (studi empiris pada Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah). Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji one way anova dengan menggunakan bantuan pengelolaan data sistem komputerisasi Software SPSS 23.0.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa data pembiayaan. Jumlah sampel meliputi laporan keuangan yang dipublikasikan secara terus-menerus dari tahun 2015 hingga tahun 2018. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Terdapat perbedaan yang signifikan antara aset pembiayaan murabahah Bank Syariah Mandiri dengan aset pembiayaan murabahah BNI Syariah, terdapat perbedaan yang signifikan antara margin pembiayaan murabahah Bank Syariah Mandiri dengan margin pembiayaan murabahah BNI Syariah, terdapat perbedaan yang signifikan antara aset pembiayaan musyarakah Bank Syariah Mandiri dengan aset pembiayaan musyarakah BNI Syariah, dan terdapat perbedaan yang signifikan antara bagi hasil pembiayaan musyarakah Bank Syariah Mandiri dengan bagi hasil pembiayaan musyarakah BNI Syariah.

Kata Kunci: Perbandingan, Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Musyarakah, Bank Syariah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Perbandingan Pembiayaan Dengan Akad Murabahah Dan Akad Musyarakah Pada Bank Syariah (Studi Empiris Pada Bank Syariah Mandiri Dan BNI Syariah)
Pengarang FACHRI TITONI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAC a 2020
Subyek Perbandingan, Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Mus
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua