Detail Cantuman Kembali
FAISAL RAJIMAN - Personal Name

STUDI TENTANG MAKNA MAHAR BAGI PEREMPUAN SUKU BANJAR DALAM SISTEM PERKAWINAN SUKU BANJAR DI KELURAHAN LOA BUAH SAMARINDA

ABSTRAK
Faisal Rajiman, Studi Tentang Makna Mahar Bagi Perempuan Suku Banjar Dalam Sistem Perkawinan Suku Banjar (study di Loa Buah Samarinda) Tahun 2015. Dibimbing oleh Dr. M. Jamil S.Pd, M.AP, Alim Salamah S.Pd, M.Pd.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana makna Mahar bagi perempuan suku banjar, Untuk mengetahui nilai- nilai yang terkandung dalam Mahar perkawinan Suku Banjar Kelurahan Loa Buah, Untuk mengetahui faktor penghambat dalam penentuan Mahar Perkawinan.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang disusun dengan cara mendeskripsikan dalam kata-kata tidak berupa angka-angka. Penelitian ini dilaksanakan di kelurahan Loa Buah Samarinda dengan 1 orang tokoh Masyarakat dan 3 orang dari perempuan Suku Banjar yang sudah menikah yang menjadi informan dalam rangka menunjukan data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Mahar itu menunjukan kemulyaan seorang wanita karna dengan adanya mahar tersebut wanita Suku Banjar merasa dimulyakan dan dihargai tetapi perempuan Suku Banjar tidak merasa dibeli dengan adanya Mahar tersebut dan bagi perempuan Suku Banjar, Mahar sebagai bukti kesungguhan lelaki menikahi perempuan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG MAKNA MAHAR BAGI PEREMPUAN SUKU BANJAR DALAM SISTEM PERKAWINAN SUKU BANJAR DI KELURAHAN LOA BUAH SAMARINDA
Pengarang FAISAL RAJIMAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua