Detail Cantuman Kembali
Febriana Pratiwi - Personal Name

Analisis Perbandingan Profitabilitas Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Sebelum Dan Setelah Akuisisi Pada Periode 2015-2016

Febriana Pratiwi, Analisis Perbandingan Profitabilitas Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Sebelum dan Setelah Akuisisi Pada Periode 2015-2016. Dibawah bimbingan Bapak Burhanuddin, SE., M.Sc selaku pembimbing 1 dan Bapak Eko A. Widyanto, SE., M.SA selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui perbedaan profitabilitas sebelum dan setelah akuisisi. Kinerja profitabilitas perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu rasio Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE) dan Net Proft Margin (NPM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdafar di BEI yang melakukan pada periode 2015-2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara Purposive Sampling Method dan diperoleh 14 perusahaan sebagai sampel penelitian.
Periode pengamatan adalah 3 tahun yaitu setahun sebelum melakukan akuisisi dan dua tahun setelah dilakukannya akuisisi. Teknik pengumpulan data yaitu dengan mengunduh laporan keuangan yang dapat diakses di website BEI dan website milik setiap sample perusahaan. Metode analisis yang digunakan yaitu Uji Wilcoxon.
Hasil penelitian mnunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari profitabilitas perusahaan yang diukur dengan ROA, ROE dan NPM untuk periode satu tahun sebelum dan satu tahun setelah akuisisi begitu juga untuk periode satu tahun sebelum dan satu tahun setelah akuisisi. Hasil penelitian mengindikasikan dilakukannya tujuan akuisisi untuk meningkatkan kemampuan menghasilkan profit perusahaan tidak tercapai.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Perbandingan Profitabilitas Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Sebelum Dan Setelah Akuisisi Pada Periode 2015-2016
Pengarang Febriana Pratiwi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FEB a 2020
Subyek Akuisisi, Profitabilitas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua