Detail Cantuman Kembali
Novina Marno - Personal Name

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE VIN'Z ICE CREAM CABANG BHAYANGKARA SAMARINDA

Perkembangan bisnis pada era globalisasi ini tidak dipungkiri bahwa adanya persaingan yang semakin ketat dalam memasarkan produk dan jasa. Sehingga setiap para pelaku usaha dituntut untuk selalu berusaha keras dalam berinovasi terhadap produk maupun jasanya agar mampu bersaing dan menarik perhatian calon konsumen akan produk yang akan ia tawarkan. Namun hal yang perlu diperhatikan sebelum merancang inovasi, pengusaha harus jelas terlebih dahulu stegmentasi dan target mana yang akan disasar. Hal tersebut menjadi dasar pemikiran para pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen sehingga tidak berpaling ke pelaku usaha yang lain.
Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis tingkat signifikan bauran pemasaran (harga X1, produk X2, lokasi X3, dan promosi X4) secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian (Y) pada Cafe Vin’z Ice Cream cabang Bhayangkara Samarinda, serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Cafe Vin’z Ice Cream cabang Bhayangkara Samarinda. Metode pengambilan sampling menggunakan teori Slovin dalam Kurniawan, (2014) sehingga 100 responden dijadikan sampel. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda dengan bantuan software statistik SPSS 23.
Hasil pengujian Simultan (Uji f) dan Parsial (Uji t) diketahui bahwa variable harga X1, produk X2, lokasi X3, dan promosi X4 secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel Y keputusan pembelian pada Cafe Vin’z Ice Cream cabang Bhayangkara Samarinda.
Dan diketahui bahwa variabel yang berpengaruh adalah variabel harga X1.
Saran dari penelitian ini bagi Cafe Vin’z Ice Cream sesuai dengan pernyataan reponden terhadap variabel lokasi X3. Lokasi Cafe sudah strategis dan mudah dijangkau hanya saja diharapkan dapat membuat lahan parkir lebih nyaman dan luas bagi konsumen terutama untuk kendaraan roda empat.
Kata Kunci : Harga, Produk, Lokasi, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE VIN'Z ICE CREAM CABANG BHAYANGKARA SAMARINDA
Pengarang Novina Marno - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NOV p 2020
Subyek Harga, Produk, Lokasi, Promosi, dan Keputusan Pemb
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua