Detail Cantuman Kembali
YUNITA ANDRIAN NINGSIH - Personal Name

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Untuk Mata Pelajaran Fisika Materi Pokok Energi Di Kelas X IPA 1 SMA Negeri 2 Muara Badak Tahun Ajaran 2019/2020

Yunita Andrian Ningsih, 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Untuk Mata Pelajaran Fisika Materi Pokok Energi Di Kelas X IPA 1 SMA Negeri 2 Muara Badak Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi ini dibimbing oleh Bapak Ir. Arif Harjanto, S.T, M.Kom, IPM selaku pembimbing I dan Bapak Galih Yudha Saputra, S.Kom., M.Kom selaku pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran fisika materi pokok energi di kelas X IPA 1 SMA Negeri 2 Muara Badak Tahun Ajaran 2019/2020, 2) Kelayakan uji coba produk menurut para ahli media dan ahli materi terhadap pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran fisika materi pokok energi di kelas X IPA 1 SMA Negeri 2 Muara Badak.
Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran fisika materi pokok energi adalah metode 4D. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 3 ahli media terdiri dari 3 dosen di Universitas Mulawarman, ahli materi yaitu 1 guru Fisika di SMA Negeri 2 Muara Badak, dan 5 siswa kelas X IPA 1 di SMA Negeri 2 Muara Badak, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran fisika materi pokok energi.
Uji kelayakan dapat dilihat pada perolehan hasil angket pengujian program yang diberikan kepada 3 ahli media didapatkan nilai sebesar 99 dengan kategori layak, untuk hasil angket pengujian program yang diberikan kepada ahli materi didapatkan nilai sebesar 94 dengan kategori sangat layak, dan untuk hasil angket pengujian program yang diberikan kepada 5 siswa didapatkan nilai sebesar 37 dengan hasil kategori sangat layak. Berdasarkan hasil uji kelayakan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran fisika materi pokok energi layak digunakan pada siswa kelas X IPA 1 SMA Negeri 2 Muara Badak Tahun Ajaran 2019/2020.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Untuk Mata Pelajaran Fisika Materi Pokok Energi Di Kelas X IPA 1 SMA Negeri 2 Muara Badak Tahun Ajaran 2019/2020
Pengarang YUNITA ANDRIAN NINGSIH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUN p 2020
Subyek Media pembelajaran berbasis Android, Mata Pelajara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Pendidikan Matematika Konsentrasi Pendidikan Ilmu Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua