Detail Cantuman Kembali
M RIZKY SAPRIZAL USMAN - Personal Name

IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) PAGUNG LESTARI DI KELURAHAN BONTANG LESTARI KOTA BONTANG

M Rizky Saprizal Usman, 2020, Studi tentang Implementasi Program Kampung KB Pagung Lestari di Kelurahan Bontang Lestari Kota Bontang. Di bawah bimbingan Dr. Fajar Apriani, M.Si. selaku dosen pembimbing I dan Dr. Santi Rande, M.Si. selaku dosen pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk implementasi Program Kampung KB Pagung Lestari di Kelurahan Bontang Lestari Kota Bontang, serta faktor penghambat dalam implementasi Program Kampung KB Pagung Lestari di Kelurahan Bontang Lestari Kota Bontang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian dalam skripsi ini menggunakan teori model implementasi kebijakan menurut Edward III yaitu komunikasi, sumberdaya, disposisi, struktur birokrasi serta faktor penghambat yang berdasarkan dengan implementasi kebijakan publik. Dalam penelitian ini key informan adalah Lurah Bontang Lestari dan Ketua Sekretariat Kampung KB Pagung Lestari dengan informan lainnya adalah POKJA Kampung KB Pagung Lestari, PUS peserta KB dan PUS tidak berKB. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman, dan Saldana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program Kampung KB Pagung Lestari masih belum maksimal meskipun struktur birokrasi sudah berjalan dengan baik namun komunikasi dan disposisi tidak berjalan dengan baik. Dan masih adanya hambatan-hambatan terkait pelaksanaan terkait dengan program Kampung KB Pagung Lestari di Kelurahan Bontang Lestari dikarenakan kurangnya respon Ketua RT 06 dan kurangnya respon dan partisipasi masyarakat khususnya warga RT 06 serta masih masih mempercayai mitos efek samping kampung KB.



Kata Kunci: Implementasi Kebijakan, Program Kampung KB

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) PAGUNG LESTARI DI KELURAHAN BONTANG LESTARI KOTA BONTANG
Pengarang M RIZKY SAPRIZAL USMAN - Personal Name
No. Panggil 082251183210
Subyek Implementasi Kebijakan, Program Kampung KB
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan administrasi negara
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua