Detail Cantuman Kembali
Suharni - Personal Name

Pengaruh Model C3PDR terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Kalor dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA

Model pembelajaran C3PDR merupakan sebuah model yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas ilmiah siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model C3PDR terhadap pemahaman konsep kalor dan keterampilan berfikir kreatif siswa. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI MIPA 6 yang terdiri dari 34 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes tertulis. Analisis data menggunakan N-Gain dan Uji T. Hasil analisis N-gain untuk pemahaman konsep sebesar 0,58 dan untuk keterampilan berpikir kreatif sebesar 0,41. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan yang signifikan pada pemahaman konsep dan keterampilan berpikir kreatif siswa, setelah diberikan model pembelajaran C3PDR.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Model C3PDR terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Kalor dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA
Pengarang Suharni - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SUH p 2020
Subyek Pengaruh Model C3PDR
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan matematika dan ilmu pengetahuan alam
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua