Pengaruh Model C3PDR terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Kalor dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA
Model pembelajaran C3PDR merupakan sebuah model yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas ilmiah siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model C3PDR terhadap pemahaman konsep kalor dan keterampilan berfikir kreatif siswa. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI MIPA 6 yang terdiri dari 34 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes tertulis. Analisis data menggunakan N-Gain dan Uji T. Hasil analisis N-gain untuk pemahaman konsep sebesar 0,58 dan untuk keterampilan berpikir kreatif sebesar 0,41. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan yang signifikan pada pemahaman konsep dan keterampilan berpikir kreatif siswa, setelah diberikan model pembelajaran C3PDR.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Model C3PDR terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Kalor dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SMA |
---|---|
Pengarang | Suharni - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SUH p 2020 |
Subyek | Pengaruh Model C3PDR |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | matematika dan ilmu pengetahuan alam |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY